TPK Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh
Berkunjung ke SMP Negeri 2 Kota Solok

Tim Pengembang Kurikulum (TPK) Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh mengunjungi SMP Negeri 2 Kota Solok dalam rangka studi komparatif terkait kurikulum muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau yang telah diimplementasikan sejak tahun ajaran 2022/2023.

Rombongan terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Bapak Dr. Dasril, S.Pd. M.Pd. beserta jajaran unsur pimpinan, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah beserta guru-guru yang terpilih sebagai Tim Pengembang Kurikulum (TPK). TPK Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh mengapresiasi SMP Negeri 2 Kota Solok yang telah serius dalam menyambut rombongan. “Kami tidak menyangka bahwa sekolah benar-benar serius dalam menyambut kami dan kami merasa tersanjung disambut dengan tari galombang dan penyambutan yang benar-benar tertata” ujar Delfizal, M.Pd. (Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh).

Terjalin diskusi hangat antara TPK Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dengan unsur pimpinan sekolah dan pengawas. Dialog berlangsung terkait tahapan penyusunan draft kurikulum muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau,  implementasinya dan tantangan yang dihadapi beserta solusi yang dilakukan pihak sekolah dalam mengatasinya.

Rombongan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Bapak Irsyad, M.Pd. beserta unsur pimpinan. Kedua belah pihak berharap kunjungan tersebut tidak berakhir disitu saja namun akan ada tercipta momen saling sharing antara keduanya. 

Panakiak pisau sirauik, ambiak galak batang lintabuang, silodang ambiak ka niru, satitiak jadikan lauik, nan sakapa jadikan gunuang, alam takambang jadi guru. Petuah ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 2 Kota Solok, Ibu Mira Sukmawati, S.Pd., bahwa diharapkan sedikit pengetahuan dan berbagi pengalaman yang didapatkan di SMP Negeri 2 Kota Solok dapat memberi manfaat kepada rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Leave a Comment