Sabtu, 15 Juli 2017 - 07:07:57 WIB
Bagaimana Games Mempengaruhi Cara Belajar Siswa
Diposting oleh : beben
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 9 kali

Bagaimana Games Mempengaruhi Cara Belajar Siswa

Kita harus menghadapi kenyataan bahwa para murid suka bermain game, Hampir semuanya. Sangat mudah untuk menjadikan game sebagai kambing hitam dan penyebab kurangnya perhatian dan buruknya perilaku mereka, tapi sayangnya game tidak akan kemana-mana. Sebagai pengajar, kita memiliki kesempatan ini untuk mengajak siswa agar tertarik dengan metore pembelajaran kita. Dengan menggabungkan game dan menggunakan bahasa dalam game di kelas, kita dapat menggeser pemikiran siswa sehingga perilaku ulet yang ditunjukan ketika bermain game dapat juga dipraktikan di dalam proses pembelajaran.

[Bagaimana Games Mempengerahui Cara Belajar Siswa-teacherthough.com] Dalam sebuah mindset yang berkembang, ada beberapa faktor besar. Proses dan perkembangan adalah hal yang berharga dalam proses pembelajaran. Ini berkaitan langsung dengan hubungan murid dan game. Mereka biasanya bermain game untuk menang. Mereka menikmati pengalaman dalam bermain game, lalu ada hasilnya. Dengan pemikiran seperti ini, bukan tidak mungkin game seperti "Minecraft" dapat di hubungkan dengan pelajaran seni di kelas. Memang, hasil akhir itu penting, tetapi bagaimana kita mencapainya juga lebih penting. Dalam setiap kelas, pengajar mengharapkan murid-murid tidak hanya mengerti materi yang diajarkan, tetapi juga proses dari belajar dan berpikir itu sendiri. Kita dapat memantik semangat mereka untuk belajar dengan mengadopsi sebuah game.

Dengan game, anak-anak mengharapkan sebuah tutorial. Mereka tahu mereka harus mempelajari aturan dan teknik untuk bermain game. Baik sepakbola di lapangan maupun di dalam video game, ada aturan-aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Game dapat mentransfer secara langsung ke berbagai konsep pembelajaran. Ketika mereka mengerti aturan dari ikatan, merekan dapat menggambar molekul. Ketika mereka mengerti lingkaran pentatonic, mereka dapat mengunakannya untuk mengimprovisasi lagu.

Anda sebagai pengajar dapat menjembatani ini dengan cara menggabungkan game yang terdapat konsep pembelajarannya, seperti tebak kata, menyelesaikan puzzle. Siswa dapat bermain dengan konsep dan menikmati permainan itu sendiri.

Oleh: Muhamad Erzal
Diolah dari berbagai sumber




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)